logo blog

Administrasi hanya cost center!

Administrasi hanya cost center!



Salam kantor!

Beberapa waktu yang lalu, tepatnya di akhir tahun, seorang teman bercerita " di saat meeting membahas masalah anggaran, dengan begitu enteng-nya salah satu pimpinan mengatakan bahwa bagian administration support cuma sebagai cost center yang hanya menghabiskan dana! "

Benarkah!

Suatu saat saya mendapat cerita dari kawan lain, " pabrik sudah tutup setahun lalu tapi kegiatan administrasinya belum tutup juga! selain itu juga masih berurusan dengan kantor pajak "

Dari cerita dua orang sahabat tadi, kita dapat sedikit menyimpulkan bahwasanya masih banyak orang-orang yang 'memandang sebelah mata' pekerjaan administrasi, walaupun ada yang ber-level pimpinan!

Tatkala kita tidak tahu apa yang dikerjakan seseorang, akan lebih bijak bila diam, daripada ngomong tapi jluntrungan-nya tidak jelas akibatnya akan mengecewakan orang lain.

Bila di tulisan Pentingkah Administrasi Perkantoran? ada keuntungan bagi mereka yang mempelajari dan mendalami bidang administrasi yaitu terbukanya peluang yang banyak dibutuhkan di dunia pekerjaan. Sebaliknya, pandangan sinis, diremehkan orang harus siap dihadapi bagi mereka yang berkecimpung di pekerjaan administrasi.

Jadi, akan selalu ada sisi positif dan negatifnya, tinggal dari sisi mana kita akan menilainya. Oleh karenanya selain skill, juga diperlukan daya resilianse.  

Share this:

Enter your email address to get update from Manajemen Keuangan.

No comments