logo blog

Cara membangun administrasi yang efektif dan efisien

Cara membangun administrasi yang efektif dan efisien



“ Pokoknya pekerjaan saya bisa cepat selesai “

Kalimat itu datang dari seorang karyawan bagian  keuangan dan akuntansi di sebuah perusahaan yang menjual bahan kimia. Sebagai praktisi di dunia keuangan dan akuntansi,saya sudah sering menjumpai pertanyaan –pertanyaan seperti itu.

Pekerjaan yang overload, kekurangan SDM, dan dikejar jadwal yang ketat adalah hal yang biasa ditemukan di pekerjaan administrasi, keuangan, dan akuntansi. Pabrik yang sudah tutup saja masih disibukkan dengan pekerjaan itu!(link).

Lalu bagaimana cara menyelesaikan permintaan dari klien tersebut?


Hal pertama yang harus dilakukan adalah mendengarkan semua cerita dari  pegawai tersebut tentang pekerjaannya. Model umum 5W+1H bisa diterapkan dengan sedikit modifikasi. 

***

Share this:

Enter your email address to get update from Manajemen Keuangan.

No comments